Efek Samping dan Bahaya Pil Dextro

Efek Samping dan Bahaya Pil Dextro. Pil dextro adalah obat batuk yang berbentuk pil biasanya berwarna kuning yang sering di salah gunakan oleh para pecandu narkoba karena dalam dosis yang tinggi memiliki efek psikoaktif. Pasalnya pil dextro ini jika di oplos dengan obat lain ataupun minuman beralkohol akan memiliki efek samping yang hampir sama dengan narkoba. Pil dextro sebenarnya tidak termasuk dalam golongan narkoba, tetapi masuk dalam kategori obat-obatan psikotropika jika disalah gunakan yang biasanya di kenal dengan istilah pil koplo. efeksamping pil dextro

Efek samping dan Bahaya Pil Dextro

Pil yang bermanfaat dan berkhasiat obat, jika di salah gunakan juga akan menjadi berbahaya dan efek samping yang merugikan penggunanya. Bahaya dan efek samping pil dextro yang harus diketahui oleh para pembaca sekalian sehingga harus berhati-hati saat menggunakannya dalam dosis tinggi atau di campur dengan obat lain diantaranya adalah:

1. Dapat merusak syaraf mata. Penggunaan pil dextro secara overdosis akan menyebabkan mata merah, mata rabun ataupun mata melotot. Seseorang yang memiliki ciri-ciri mata seperti ini biasanya adalah seorang pecandu.

2. Halusinasi dan Euforia. Seseorang yang baru menegak pil dextro dalam dosis tinggi biasanya akan berhalusinasi, sehingga susah membedakan mana alam nyata dan alam mimpi.

3. Gangguan sistem koordinasi. Ini berhubungan dengan gangguan langsung kearah syaraf koordinasi yang terletak di otak. Di tandai dengan jalan yang sempoyongan, gemetaran, tidak dapat memegang benda ataupun susah berdiri dengan benar.

4. Memiliki efek antiinsomnia. Sehingga dapat menyebabkan seseorang tidur nyenyak, koma hingga kematian.

5. Emosi menjadi Labil. Membuat emosi penggunanya menjadi labil dan mudah marah.

6. Dapat menurunkan daya ingat, daya penglihatan dan kepintaran seseorang. Sehingga terkadang seorang pecandu pil dextro sering kali terlihat linglung, kalau di ajak bicara tidak nyambung dan bertingkah seperti orang idiot.

7. Dan masih banyak lagi.

Dengan begitu banyaknya efek samping dan bahaya pil dextro, masihkan anda ingin mencobanya?

Tambahkan Komentar Sembunyikan